Minggu, 21 November 2010

semangat baru


Tutup pintu terhadap kegagalan masa lalu dengan meninjau kemungkinan, sementara kita sebagai batu loncatan dan bukan sebagai balok sandungan, kita bisa membangun jenis masa depan.
2009 telah berlalu menjadi 2010, begitupun bulan telah berganti bulan dari januari menjadi februari dan sekarang telah berganti menjadi bulan November menuju bulan terakhir  Desember.
Dengan kata lain bahwa masa tayang yang kemarin telah habis, seperti kalender baru atau catatan yang bersih itulah kita saat memasuki tahun dan bulan yang akan kita jalani.

yang MUNGKIN….

Selama tahun-tahun kemarin kita telah lusuh oleh debu-debu kehidupan seperti layaknya buku-buku lama yang telah usang dan berdebu atau bahkan lebih dari sekadar lusuh dengan kondisi yang mungkin sudah tidak layak seperti cover yang hilang, lembaran yang robek. Walau dengan kondisi seperti itu tentu semua masih bisa diperbaiki tinggal bagaimana tekad untuk melengkapinya kembali…mungkin tidak akan seperti sediakala, tapi bisa mendekati lengkap atau mungkin jauh lebih buruk atau jauh lebih baik dari sebelumnya

Hari-hari yang akan kita lewati di tahun ini tidak akan jauh berbeda atau sama atau bahkan perjuangan hidup yang akan kita tapaki, akan lebih berat sehingga warna hidup kemungkinan dapat terulang ,

tapi kita bisa memperbaharui pikiran kita dengan mainset pola pikir yang lebih jernih dan kita bisa memperbaharui semangat kita untuk lebih gigih agar warna yang telah terangkai menjadi warnawarni yang tampak lebih baik dan menarik…

tidak ada kata terlambat, selama matahari belum terbit dari barat.

Tapi kita bisa segera memutuskan apa saja yang akan dan harus kita tinggalkan dan apa saja yang akan tetap kita bawa dalam kehidupan.

Tersenyumlah dengan penuh optimisme dalam melangkah, dengan semangat dan doa yang mengiringi maka dapat meringankan langkah yang berat sekalipun

Karena yakin dan percayalah pada suatu saat nanti dikehidupan kita akan menyadari dengan penuh keyakinan dan percaya diri bahwa berbagai penyakit hati seperti luka hati yang pernah terluka karena tergores atau bahkan tercabik-cabik, segala dendam, dan kebencian adalah suatu kebodohan terbesar.

Tidak ada yang tidak adil di dunia ini, percayalah bahwa ada sistem tabur tuai.

Lakukanlah berbagai kebajikan yang terbaik dari diri anda semaksimal mungkin untuk hidup dan orang-orang sekitar yang anda sayangi, maka anda akan menuai kebajikan dan akan berlaku juga untuk yang menanam bibit-bibit keburukkan maka keburukkan yang akan menghampiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar